Tentang Murtadnya Artis Asmirandah dalam Pandanganku

Pindah Agama Karena Cinta


Bergulat di dunia online itu memang ada aja topik-topik menghangat. Wanita, Politik, Agama, Budaya... hedewh sak abrek2..

Timeline sekarang adalah desahan #eh desas-desus murtadnya tokoh figuran yang membintangi film2 religius islami



iatu mantan ane Asmirandah <= jujur nih boong bangetwkwkwkw
foto Asmirandah ke gereja
foto Asmirandah sedang kebaktian di gereja
(sumber: okezone.com)

Pasti yang kesengsem sama dia sangat meyayangkan apa yang terjadi dg Andah. Saia yakin walaupun janda kalian mau jadi suaminya kkekekekke asal dia masih muslimah kale yak.

Kalau benar dia murtadz, tentu dia termasuk bagian artis yg dulu pernah murtadz juga semisal rianty pelakon Film ayat-ayat setan itu. Atau si artis penyanyi pingkan mambu.. dll.

Polemik pindahnya agama bisa jadi karena cinta itu , dan tentu saja kita tahu kalau wanita memang lemah iman dan hatinya, mudah galau, mudah menangis. Makanya syariat islam itu mewanti-wanti agar wanita jangan dekat2 dengan pria kafir.

فَإِنْ عَلِمْتُمُوهُنَّ مُؤْمِنَاتٍ فَلا تَرْجِعُوهُنَّ إِلَى الْكُفَّارِ لا هُنَّ حِلٌّ لَهُمْ وَلا هُمْ يَحِلُّونَ لَهُنّ

“Jika kamu telah mengetahui bahwa para wanita itu beriman maka janganlah kamu kembalikan mereka kepada (suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka (para wanita itu) tiada halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tiada halal pula bagi mereka…” (QS. Al-Mumtahanah: 10)

Berbeda dengan laki-laki yang sebaliknya diperbolehkn menikahi wanita ahlul kitab tapi haram menikahi wanita musyrik.

وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ

Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan dari kalangan kaum mukminat dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi al-Kitab sebelum kamu

=

Tapi yah begitu.. kadang hawa nafsu menutupi iman dengan dalih cinta.

EHmm kita kembalikan lagi tulisan ini pada judul "Tentang Murtadnya Asmirandah dalam Pandanganku" karena ini menyangkut tentang lemahnya iman seorang wanita.

Tapi terus terang judul ini hanya mewakili sebuah kisah unik, ini terkait kisah temanku yang rupawan dimana dulu pernah juga saia mengisahkan ada seorang wanita ingin bunuh diri jika menolak menjadi pacarnya... tapi saat ini saya akan bercerita kisah lainnya.

"Temanku tergolong paling alim di lingkungannya, pintar bahasa arab, shalat paling rajin, tempat bertanya masalah agama dikampungnya. Dia dipasrahi oleh masyarakat untuk mengelola masjid, tentu saja dapat tunjangan rumah dan beras.

Walaupun dia masih SMU kelas 2 tapi badannya yang gagah dia tampil sangat dewasa. Saia sendiri kadang melihatnya kayak umur 30 tahunan hehhe.. tapi jangan salah urang banjar terkenal putih-putih dan bungas. Temanku hidungnya mancung, rambut berombak belah tengah... perfect!!!

Setiap berangkat ke sekolah dia selalu melewati sebuah perumahan dengan jalan kaki. Begitulh rutinitasnya...Sehingga orang2 perumahan kenal siapa beliau. Yang pernah saya ingat adalah ketika dia bertemu dengan orang lain yang dirasa muslim dia tidak segan2 mengucapkan salam dan menjabat tangannya...

Suatu hari tanpa diduga dia mendapat surat misterius, kemudian dia memberitahukan kepada saya, "Eh aku dapat surat nih... kadak tahu isinya apaan."

Setelah dibuka terperanjatlah kami, surat dari seorang wanita nashrani... kurang lebih isinya yang masih aku ingat,
==========

To: XXXX
Di wisma belajar

Sebelumnya aku minta maaf jika telah lancang menulis surat ini. Sudah sejak lama ingin kukirim kepada kakak, tapi tangan ini rasanya berat, tapi jika kutahan perasaan ini tidak menentu. Semoga kakak berkenan membacanya...

Mungkin kakak tidak tahu siapa diriku, tapi aku tahu siapa diri kakak. Aku anak perumahan yang sering kakak lewati tatkala berangkat sekolah. Rumahku bercat hijau kanan jalan.

Orang-orang perumahan terutama para orang tua sering membicarakan kakak. Mereka bilang kakak ramah, baik dan lain-lain. Aku begitu penasaran mendengar nama kakak.

Kemudian aku baru tahu kalau kakak sering lewat depan rumahku. Jujur semenjak pertama kali melihatkan hatiku seakan bergetar, rasanya aku ingin berkenalan dengan kakak. Perlu kakak tahu, aku begitu hafal jadwal berangkat sekolah kakak. Makanya kadang aku selalu menunggu di jendala agar melihat wajah kakak. Dan ini kulakukan sepanjang hari...

Tak terasa, aku benar-benar tertarik pada kakak. Kiranya menjadi pacarku begitu bahagianya aku. Bahkan aku rela memeluk agama kakak..
.............
.....
...

Penggemar Rahasiamu

*** Sevina ***

=============

Kurang lebih seperti itulah ceritanya... surat yang panjang.

Aku rasa inilah celoteh dan unek-unekku tentang seorang wanita yang rela gadaikan aqidah demi seorang pria.

Dan secara pribadi saya ikut prihatin jika betul Asmirandah telah murtad.

Salam sayang untuk wanita yang pegang teguh keimanan
Berita dan Cara Online. Powered by Blogger.